Search This Blog

Numpang Lewat

04 December 2012

KH MASTUR KLATEN – (2005) Peringatan HUT RI Ke–60Th di Klaten

"Tua tua keladi"
Pepatah itulah yang pantas untuk Kiyai yang satu ini. Beliau adalah Kiyai Haji Mastur dari Klaten. 
Sebenarnya saya tidak tahu persis siapa sosok Kiyai ini. Tapi kalau melihat gambarnya saja kita bisa menilai kalau Beliau sosok seorang tua yang dinamis dan bersahaja yang selalu memberikan manfa’at bagi orang lain.
Gambar yang saya pasang di samping adalah saya ambil dari videonya yang dibuat 2005 silam. Dan kita bisa memperkirakan usianya 80 tahunan, ditambah 7 tahun. Kalau berumur panjang, berarti sekitar 87 tahunan. 
Walau diusia senja dalam rangka peringatan 17 agustus (HUT RI ke-60th) di Klaten ini, Beliau berkenan memberikan
ceramah, yang sangat menghibur sekali dan semoga saja bisa memetik manfa’at ilmu yang terkandung didalamnya.  
Dalam ceramah itu lucu sekali, diantaranya dalam menirukan dialog para wanita yang ada seklilingnya. humoris dan enak didengar. 
“Wis turu, yu … !?” seseorang wanita (tetangga) sedang menyapa, maksudnya.
“Nyusoni …!”  jawabnya dengan nada dongkol, mangkel.
“rumangsane dewekne dewe sing  nyusoni …   lha wedus iku lak nyusoni … , malah iso ambek mloka-mlaku  karo anakke.  itulah kelanjuatnnya dst dst. Dan Penonton Gerrrrr . 
Itulah salah satu dialog wanita yang ditirukan yang kemudian dijelaskan pula. 
Beliau juga menerapkan antara falsafah jawa dan wayang sebagai media dakwah. Selain itu ada beberapa ilmu yang mungkin digali sendiri yaitu otak, atik dan matuk juga. He he he.  Walau sebagai orang yang sudah lanjut usia beliau tidaklah lupa menukilkan dalil dalil Al-Qur-an yang fasih sekali (bukan fasihnya arab yang dijawakan) nan indah dan merdu suaranya. Dan kadang kadang diselingi gending jawa alias campursari, menambah meriahnya suasana.
Tidak membosankanlah yaw, walau kita mendengarkan hanya mp3nya saja.
Wis to .. , sampean njupuk Mp3 iki, ngguyu … ngguyu … Yen ngrungokke Mauidhoh iki … !
Yow wis ngono wae … ! 
Ingkang remensumonggo !
Dalane ngunduh mp3  :
_____________________________

No comments:

Post a Comment

TIPS / CARA NDOWNLOD

TIPS/ CARA NDOWNLOD

Adf.ly adalah website untuk menyingkat URL suatu alamat web/blog yang panjang.Bagi anda yang menggunakan “PC” atau LAPTOP” sudah barag tentu mudah saja. Ketika anda mengklik judul lagu atau link maka anda akan menuju halaman Adf.ly disitu (sudut kanan) tunggu sejenak cuma 5 detik hingga muncul 'SKIP ADD" atau "LEWATI' silakan anda klik, maka anda akan diarahkan ke halaman "Hosting File " Mediafire, 4sharedatau lainnya tempat kami menyimpan files.

Sedangkan ponsel dominan tidak tertanam javascript, yang sering memakai Opera Mini browsernya, pada umumnya opera mini itu tidak tertanam javascript maka ketika melewati adf.ly maka terjadilah kesulitan

Tips / Cara Melewati Adf.ly Via Operamini untuk mobile / ponsel:

01. Pilihlah links atau judul lagu (usahakan pilih klik kanan => Tab baru / New Tab agar tidak meninggalkan halaman blog ini)

02. Dan pastinya Countdown timer muncul serta berhenti pada angka 2 atu 1 (biasanya) sebelum muncul tulisan “Skip add”.

Lihat gambar dibawah ini

03. Kemudian lihat url address bar, silahkan anda hapus dan ganti dengan teks ” t”
04. Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya… tombol “Skip add” atau “LEWATI” “ muncul.. dan klik tombol tersebut, maka halaman download segera terbuka
Semoga Sukses !