Search This Blog

Numpang Lewat

12 November 2012

M.H. AINUN NAJIB - (1998) Wirid Padang Bulan


Side  : A  _____
1)       Wirid Orang Tertindas

 
Wirid itu tanah, kerja keras itu tanamannya.
     Tanah tanpa tanaman itu omong kosong, tahayul ayau klenik, menusia yang tidak mengakarkan dan menumbuhkan tanaman di atas tanah, akan hanya menjadi manusia hutan belantara yang hidupnya tergantung pada tanaman sunnah (tradisi penciptaan) Allaah.
    Hidupnya tidak produktif, tidak kreatif, tidak innovativ, dan itu artinya tidak setia kepada daya kerja dan kewajiban menggerakkan kehidupan yang berasal dari Allaah.
    Tanaman yang ditumbukan hanya di pot atau tabung yang memisahkan hubungannya dengan syariat bumi, alias hanya mengekploitir bumi itu dengan hanya mengambil beberapa jumput hanya untuk ditaruh dalam pot itu..  juga tidak akan menemukan daya guna maksimal dari potensialitas alam.
   Dengan batas 'kosmologi' pot itu manusia jadi juga memutuskan hubungan dengan  sumber, sehingga tidak akan tercapai pula titik tuju kehidupannya. Ia bersikap a-historis terhadap sejarah eksistensi kehidupannya, serta berlaku tidak ilmiah terhadap kenyataan dirinya.
     Ia hanya kan memperoleh sukses yang palsu, kehidupan yang menjebak hari tuanya,produk yang temporer dan tidak sejati, dan akhirnya penyesalan menjelang maut.
kita.
     Secinta-cinta ibu dan sanak famili kepada kita, jangan pernah melawan kadar cintanya kepada kita.
Side  : B  _____
1)       Wirid Keselamatan Hidup
2)       Wirid Sapu Jagad
3)       Wirid Rijeki Melimpah  

    Kita tidak ikut memperjuangkan proses kelahiran diri kita, sehinnga tanggug jaab kita kepada diri kita sendiri secara alamiah cenderung kalah mendalam dibanding tanggung jawab bapak kita alias diri kita.
    Tapi karena ibu kita yang lebih menghayati kesengsaraan dalam melahirkan kita, maka tanggung jawab itu atas hidup kita lebih mendalam dibanding tanggung jawab bapak.
    Allah sangat konsisten, stia, msra dan amat tanggung jawab terhadap nafkah kita, rejeki kita, kesejahteraan kita, keselmatan dan kebahagiaan kita.
    Indahnya tanggung jawab Allaah itu sangatlah tampak jelas di mata ilmu kita dan kesadaran batin kita apabila pola pandang yang kita pakai dalam menilai apapun saja yang kita alami ini -- perspektif dunia akhirat, bukan hanya melalui kalkulasi dan atau berskala dunia saja atau akhirat saja.
    Wirid yang kita lakukan ini dialegtis.
     Pertama, ia merupakan wujud tanggung jawab kita kepada kemurahan Allah atas kehidupan kita.
     Kedua, wirid itu sendiri mrupakan salah satu 'perangsang' bukti tanggung jawab Allah atas kehidupan kita.
     Semakin kita mewiridkan kekuasaan dan cintaNya di sisi krja keras kita setiap hari, semakin Allah menunjukkan bukti tanggung jawabnya.
     Sesayang bapak dan handai tolan kepada kita jangan pernah diperbandingkan melawan rasa sayang Allaah kepada
_______________________________________

No comments:

Post a Comment

TIPS / CARA NDOWNLOD

TIPS/ CARA NDOWNLOD

Adf.ly adalah website untuk menyingkat URL suatu alamat web/blog yang panjang.Bagi anda yang menggunakan “PC” atau LAPTOP” sudah barag tentu mudah saja. Ketika anda mengklik judul lagu atau link maka anda akan menuju halaman Adf.ly disitu (sudut kanan) tunggu sejenak cuma 5 detik hingga muncul 'SKIP ADD" atau "LEWATI' silakan anda klik, maka anda akan diarahkan ke halaman "Hosting File " Mediafire, 4sharedatau lainnya tempat kami menyimpan files.

Sedangkan ponsel dominan tidak tertanam javascript, yang sering memakai Opera Mini browsernya, pada umumnya opera mini itu tidak tertanam javascript maka ketika melewati adf.ly maka terjadilah kesulitan

Tips / Cara Melewati Adf.ly Via Operamini untuk mobile / ponsel:

01. Pilihlah links atau judul lagu (usahakan pilih klik kanan => Tab baru / New Tab agar tidak meninggalkan halaman blog ini)

02. Dan pastinya Countdown timer muncul serta berhenti pada angka 2 atu 1 (biasanya) sebelum muncul tulisan “Skip add”.

Lihat gambar dibawah ini

03. Kemudian lihat url address bar, silahkan anda hapus dan ganti dengan teks ” t”
04. Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya… tombol “Skip add” atau “LEWATI” “ muncul.. dan klik tombol tersebut, maka halaman download segera terbuka
Semoga Sukses !